Uncategorized

Teknologi Hypoksia Udara untuk Pencegah Kebakaran

Sistem Pencegah Kebakaran PYROGEN Pyroprevent / Teknologi Hypoksia Udara untuk Pencegah Kebakaran, juga dikenal sebagai sistem reduksi oksigen, merupakan teknik proteksi kebakaran aktif berdasarkan pengurangan permanen konsentrasi oksigen di ruang yang diproteksi. Tidak seperti sistem pencegah kebakaran tradisional yang biasanya memadamkan api setelah terdeteksi, hipoksia udara dapat mencegah kebakaran.

Deskripsi

teknologi hipoksia udara sistem pencegah kebakaran pyrogen pyroprevent indonesia fireproDalam volume dilindungi oleh hipoksia udara, atmosfer hipoksia normobaric terus dipertahankan: hipoksia berarti bahwa tekanan parsial oksigen lebih rendah dari pada permukaan laut, normobaric berarti bahwa tekanan udara sama dengan tekanan udara di permukaan laut. Biasanya 5% / 10% oksigen yang terdapat di udara diganti dengan jumlah yang sama dari nitrogen: sebagai konsekuensinya atmosfer hipoksia mengandung sekitar 15 Vol% oksigen dan 85 Vol% nitrogen dibuat. Dalam lingkungan hipoksia normobaric, bahan umum tidak dapat terbakar atau membakar. Dengan demikian, mengingat segitiga api, api tidak bisa terjadi karena kurangnya oksigen yang cukup. “Namun, pada tingkat oksigen 15%, risiko kebakaran masih ada, dan sistem tidak dapat dilihat sebagai alternatif untuk sistem pemadam.”.

Sejarah

Fenomena pencegahan kebakaran pada konsentrasi oksigen yang lebih tinggi daripada konsentrasi oksigen yang dibutuhkan untuk memadamkan api dibentuk telah diamati dan dimanfaatkan selama beberapa dekade.

Desain and Pengoperasian

teknologi hipoksia udara sistem pencegah kebakaran pyrogen pyroprevent indonesia fireproUdara dengan kandungan oksigen berkurang disuntikkan ke volume diproteksi untuk menurunkan konsentrasi oksigen sampai konsentrasi oksigen yang diinginkan tercapai. Kemudian, karena infiltrasi udara, konsentrasi oksigen dalam volume diproteksi naik: ketika melebihi ambang batas tertentu, udara rendah-oksigen lagi disuntikkan ke volume dilindungi sampai konsentrasi oksigen yang diinginkan tercapai. sensor oksigen yang dipasang di volume diproteksi untuk memantau terus konsentrasi oksigen.
Tingkat oksigen yang tepat untuk mempertahankan dalam volume dilindungi ditentukan setelah penilaian hati-hati dan akurat bahan, konfigurasi dan bahaya. Atau ambang pengapian-pembatasan ditentukan dengan melakukan uji pengapian yang tepat dijelaskan di BSI PAS 95: 2011 – spesifikasi sitem pencegah kebakaran hipoksia udara.
detektor asap dipasang dalam volume dilindungi karena, mirip dengan sistem penekanan gas, hypoksia udara tidak mencegah membara dan proses pyrolyzing. Air dengan konsentrasi oksigen rendah dihasilkan oleh generator udara hipoksia, yang juga dikenal sebagai unit membelah udara. Ada tiga jenis generator udara hipoksia: teknologi membran, PSA nimos teknologi dan teknologi ADOX. teknologi ADOX generator pesawat hipoksia biasanya memiliki konsumsi energi yang lebih rendah dibandingkan dengan teknologi dan membran PSA nimos teknologi. generator udara hipoksia dapat terletak di dalam atau di luar ruangan yang dilindungi. sistem udara hipoksia dapat diintegrasikan dengan sistem manajemen bangunan dan dapat mencakup sistem untuk memulihkan panas yang dihasilkan oleh generator udara hipoksia yang, jika tidak, akan sia-sia.

Udaradengan konsentrasi oksigen rendah diangkut ke volume dilindungi melalui pipa khusus atau, lebih sederhana, melalui sistem ventilasi yang ada. Dalam kasus terakhir, pipa atau saluran yang didedikasikan tidak diperlukan.

Applikasi

Manfaat mencegah kebakaran bukannya menekan itu membuat udara hipoksia sangat cocok untuk aplikasi di mana api akan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diterima dan pencegah kebakaran tradisional tidak dapat diterima atau tidak dapat digunakan. Tidak seperti sistem pemadaman api tradisional, pipa khusus atau nozel tidak diperlukan. Dalam situasi di mana instalasi sistem pemadam kebakaran tradisional akan menimbulkan masalah berat, proteksi kebakaran dapat diberikan dengan udara hipoksia.

Sistem Pencegah Kebakaran PYROGEN Pyroprevent / Teknologi Hypoksia Udara untuk Pencegah Kebakaran sangat cocok untuk :

  • Data centers / ICT facilities, CED, Server Farm
  • Large warehouses / store rooms
  • Automated warehouses (Cold storage rooms : refrigerated and frozen, food warehouses and textile warehouses)
  • Libraries and bookshops
  • Museum and Archives
  • Finance institutions, bank, insurance companies
  • Petrochemical and Pharmaceutical industries
  • Room containing high value equipment or instruments
  • Etc

Keuntungan Sistem Pencegah Kebakaran PYROGEN Pyroprevent

  • Ini benar-benar menghilangkan setiap resiko kebakaran di ruang diproteksi;
  • Atmosfer memadamkan secara auto dalah non-toksik, non polusi dan tidak meninggalkan residu pada objek yang dilindungi;
  • Dengan Sistem Pencegah Kebakaran PYROGEN Pyroprevent ada sedikit atau tidak ada dampak estetika pada ruang yang akan dilindungi;
  • Instalasi gampang, bahkan dalam situasi yang sangat rumit atau tunduk pada peraturan yang ketat;
  • istem ini dapat dengan mudah dipasang sebagai bagian dari Sistem monitoring kebakaran utama sudah tersedia di pasar;
  • Biaya perawatan lebih rendah dibandingkan Sistem konvensional” systems
  • Fleksibilitas yang besar: dari kamar kecil hingga lingkungan yang besar;
  • Mesin dapat mudah disesuaikan dan dikembangkan;

Efek Kesehatan

Sistem Pencegah Kebakaran PYROGEN Pyroprevent / Teknologi Hypoksia Udara untuk Pencegah Kebakaranyang mengakibatkan kandungan oksigen menjadi kurang dari 19,5% tidak diizinkan untuk ruang ditempati berdasarkan peraturan federal (OSHA) di Amerika Serikat.
Namun, hipoksia udara dianggap oleh beberapa orang aman untuk bernapas bagi kebanyakan orang. Penelitian medis telah dilakukan pada topik ini. Angerer dan Novak berkesimpulan bahwa “lingkungan kerja dengan konsentrasi oksigen rendah minimal 13% dan tekanan udara yang normal tidak mengakibatkan bahaya kesehatan, asalkan tindakan pencegahan dipatuhi, yang terdiri dari pemeriksaan medis dan keterbatasan waktu paparan”. Kupper et al. mengatakan bahwa konsentrasi oksigen antara 17,0-14,8% tidak menimbulkan risiko bagi orang sehat melalui hipoksia. Hal ini juga tidak menimbulkan risiko bagi orang-orang dengan penyakit kronis keparahannya sedang.
Tekanan kabin pesawat biasanya dipertahankan pada 75kPa, tekanan ditemukan pada ketinggian 2500 m, mengakibatkan tekanan parsial dari oksigen sekitar 16 kPa, yang sama dengan konsentrasi oksigen 15% dalam aplikasi hipoksia udara pada tekanan permukaan laut. Namun, penumpang yang menetap dan awak memiliki akses langsung ke oksigen.
Hipoksia udara dapat dianggap sebagai udara bersih dan udara tidak terkontaminasi ketika menilai bahaya deplesi oksigen.

Gabungan penggunaan hipoksia udara untuk pencegahan kebakaran

Sistem pencegahan kebakaran hipoksia udara juga dapat digunakan untuk tujuan selain pencegahan kebakaran, misalnya:

  • Pelatihan ketinggian tinggi
  • Kesehatan
  • Mengawetkan artefak dan benda-benda dari degradasi atau oksidasi
  • Mengawetkan makanan dari kerusakan, umumnya dikenal sebagai kemasan beratmosfer modifikasi.

Menggabungkan pencegahan kebakaran, iklim dalam ruangan dan penurunan artefak / degradasi makanan adalah pendekatan yang sama sekali baru untuk sistem keselamatan kebakaran.

Standar dan Regulasi

  • UL 67377 Oxygen Reduction Fire Prevention System Units
  • BSI PAS 95:2011 – Hypoxic air fire prevention systems. Specification
  • VdS 3527en:2007 – Inerting and Oxygen Reduction Systems, Planning and Installation
  • ÖNORM standards:
    1. ÖNORM F 3073: Planning, engineering, assembly, commissioning and servicing of oxygen reduction systems
    2. ÖNORM F 3007: Oxygen reduction system
    3. ÖNORM F 3008: Oxygen reduction system – CIE UNIT control unit
  • TRVB S 155: Engineering, installation and operation requirements for oxygen reduction systems using nitrogen in buildings from a fire prevention technology standpoint

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sistem Pencegah Kebakaran PYROGEN Pyroprevent, Hubungi kami di info@tvpn.co.id atau Telp 021 26080740 dan kami akan kembali kepada Anda segera!