Berita

fire suppression protection mining oil gas Excavator Dozer Hauler Dragline Loader transformer conveyer belt Uncategorized

Proteksi Pemadaman Kebakaran Pertambangan

fire suppression protection mining oil gas Excavator Dozer Hauler Dragline Loader transformer conveyer beltPertambangan, baik permukaan dan bawah tanah, adalah industri yang kompleks dengan tantangan proteksi kebakaran yang signifikan. Kendaraan off-road yang besar dan mahal dan peralatan – peralatan berat sering beroperasi sepanjang hari dalam suhu ekstrim, lingkungan yang keras dan lokasi terpencil. Kehadiran bahan bakar yang mudah terbakar dan pelumas oli dekat dengan bahaya elektrikal mengancam kebakaran berisiko tinggi. Kebakaran akan menyebabkan kerusakan yang luas untuk peralatan, penghentian produksi dan potensi kehilangan nyawa manusia.

Pyrogen’s IPEX (Impulse Podwer Extinguising Module) kit adalah solusi pemadaman kebakaran yang dirancang untuk kendaraan pertambangan dan peralatan bergerak beroperasi di bawah lingkungan agresif. Ini adalah sistem proteksi kebakaran yang kuat, handal dan efektif tanpa pemeliharaan yang diperlukan. Read more “Proteksi Pemadaman Kebakaran Pertambangan”

passive fire protection compartmentalization metacaulk 3m sealant mortal cable coating Uncategorized

Proteksi Kebakaran Pasif atau Kompartemen Pemisah

Proteksi kebakaran pasif atau kompartemen pemisah dalam struktur, seperti bangunan, terowongan lalu lintas, kapal, kendaraan luar angkasa, atau kapal selam, adalah dasar fundamental dan tujuan proteksi kebakaran pasif.

Idenya adalah untuk membagi struktur dalam “kompartemen api”, yang mungkin berisi satu atau banyak ruangan, dengan tujuan untuk membatasi penyebaran api, asap dan gas buang, untuk memungkinkan tiga tujuan dari proteksi kebakaran: Read more “Proteksi Kebakaran Pasif atau Kompartemen Pemisah”

firepro statx pyrogen condensed aerosol fire suppression system indonesia portable Uncategorized

Sistem Pemadam Kebakaran Condensed Aerosol

Pyrogen EXA & EXA-M / Pemadam kebakaran dalam bentuk condensed aerosol adalah pemadam kebakaran berbentuk partikel yang mirip dengan pemadam kebakaran gas atau pemadam kebakaran dry chemical. aerosol ini menggunakan agen pemadam kebakaran yang terdiri dari partikel padat yang sangat halus dan materi gas untuk memadamkan kebakaran. Mikropartikel condensed aerosol dan gas buangan yang dihasilkan oleh reaksi eksotermik; hingga dikeluarkan dari perangkat, partikel-partikel tetap dalam kondisi jenis uap. Mereka didinginkan dan "dipadatkan" dalam perangkat dan dikeluarkan dalm bentuk partikel padat.

Read More

Uncategorized

Teknologi Hypoksia Udara untuk Pencegah Kebakaran

Sistem Pencegah Kebakaran PYROGEN Pyroprevent / Teknologi Hypoksia Udara untuk Pencegah Kebakaran, juga dikenal sebagai sistem reduksi oksigen, merupakan teknik proteksi kebakaran aktif berdasarkan pengurangan permanen konsentrasi oksigen di ruang yang diproteksi. Tidak seperti sistem pencegah kebakaran tradisional yang biasanya memadamkan api setelah terdeteksi, hipoksia udara dapat mencegah kebakaran. Read more “Teknologi Hypoksia Udara untuk Pencegah Kebakaran”

Uncategorized

Sistem Deteksi Kebakaran

detectionAspek utama dari proteksi kebakaran adalah mengidentifikasi keadaan darurat kebakaran yang berkembang pada waktu yang tepat, dan untuk mengingatkan penghuni bangunan dan organisasi darurat kebakaran. Ini adalah peran sistem deteksi kebakaran dan alarm. Tergantung pada skenario antisipasi kebakaran, bangunan dan jenis yan digunakan, jumlah dan tipe penghuni, dan kekritisan dari isi dan misi, sistem ini memberikan beberapa fungsi utama. Pertama, menyediakan sarana untuk mengidentifikasi kebakaran yang berkembang baik melalui metode manual atau otomatis dan kedua, memberikan peringatan ke penghuni bangunan tentang kondisi kebakaran dan kebutuhan untuk mengevakuasi. Fungsi lain yang umum adalah transmisi sinyal pemberitahuan alarm untuk pemadam kebakaran atau organisasi tanggap darurat lainnya. Sistem deteksi kebakaran juga dapat mematikan listrik, peralatan pengaturan suhu udara atau operasi proses khusus, dan sistem ini juga dapat digunakan untuk memulai sistem pemadaman kebakaran otomatis. Read more “Sistem Deteksi Kebakaran”

Uncategorized

Sistem Pemadaman Kebakaran

suppressionKebakaran dapat dikendalikan atau dipadamkan, baik secara manual (pemadam kebakaran) atau secara otomatis. Kontrol manual termasuk penggunaan alat pemadam kebakaran atau sistem standpipe.

Sistem pemadam kebakaran digunakan untuk memadamkan atau mencegah penyebaran api di sebuah bangunan atau sistem pemadam kebakaran untuk kendaraan menggunakan kombinasi bahan kimia kering dan / atau agen basah untuk memadamkan kebakaran peralatan.

Sistem pemadam kebakaran otomatis mengontrol dan memadamkan api tanpa intervensi manusia. Contoh sistem otomatis mencakup sistem kebakaran sprinkle, pemadam kebakaran berbentuk gas, dan pemadam kebakaran berbentuk aerosol. Ketika kebakaran telah dipadamkan pada tahap awal hilangnya nyawa manusia sangat minimal karena 93% dari kematian terkait kebakaran terjadi setelah kebakaran telah melampaui tahap awal. Read more “Sistem Pemadaman Kebakaran”

Uncategorized

Sistem Kompartemen Pemisah Kebakaran

compartmentalizationProteksi kebakaran pasif atau Kompartemen pemisah atau proteksi kebakaran pasif dalam struktur, seperti bangunan, terowongan lalu lintas, kapal, kendaraan luar angkasa, atau kapal selam, adalah dasar fundamental dan tujuan proteksi kebakaran pasif.

Idenya adalah untuk membagi struktur dalam “kompartemen api”, yang mungkin berisi satu atau banyak ruangan, dengan tujuan untuk membatasi penyebaran api, asap dan gas buang, untuk memungkinkan tiga tujuan dari proteksi kebakaran:

  • Keselamatan jiwa
  • Perlindungan properti
  • Kelangsungan operasi bisnis

Read more “Sistem Kompartemen Pemisah Kebakaran”